Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Saingi Manchester United, Juventus Ikut Buru Nemanja Matic

164

Football5star, Indonesia – Juventus siap bersaing dengan Manchester United dalam perburuan gelandang Chelsea, Nemanja Matic,pada musim panas 2017.

Juventus ingin memperkuat lini tengahnya dengan mendatangkan pemain baru. Sebelumnya, mereka menjadikan Steven N’Zonzi sebagai buruan utama. Namun, harga sang pemain dinilai terlalu mahal.

Pemain lain yang menjadi incaran adalah gelandang Paris Saint-Germain, Blaise Matuidi. Gelandang berusia 30 tahun menjadi alternatif yang cukup bagus, namun PSG tidak ingin membuka negosiasi dengan Juventus.

Pilihan realistis Juventus kin tinggal dua pemain, yaitu Nemanja Matic dan Emre Can. Nemanja Matic ingin hengkang dari Chelsea, sedangkan Emre Can belum mendapat kontrak baru dari Liverpool.

Dari dua pemain tersebut, Matic menjadi pemain yang paling mungkin menerima pinangan Juventus. Pasalnya, nasib pemain tersebut menjadi semakin tidak jelas dengan kedatangan Tiemoue Bakayoko.

Sebelum kedatangan Bakayoko, Matic sudah akan dijual ke Manchester United. Namun, rasa sakit hati Chelsea karena Manchester United memboyong Romelu Lukaku menghentikan proses negoasiasi.

Nemanja Matic sempat menjadi andalan Antonio Conte di lini tengah Chelsea. Ia diduetkan dengan N’Golo Kante dan menghasilkan kombinasi yang apik. Tetapi pada fase akhir kompetisi, Conte lebih senang memainkan Cesc Fabregas. Matic mencatatkan 40 penampilan dan menyumbang dua gol sepanjang musim 2016-17.

Juventus harus menyiapkan dana sebesar 40 juta poundsterling (Rp 696,09 miliar) jika ingin memboyong Matic dari Chelsea. Kontrak Matic bersama Chelsea baru akan berakhir pada Juni 2019.