Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Sakho Yang Patut Diwaspadai City

127

Manchester City akan melawat ke markas West Ham United akhir pekan ini dalam laga pekan ke-23 Premier League. The Citizens mempunyai satu momok dalam diri Diafra Sakho saat akan melawan The Hammers.

Pertandingan antara City melawan West Ham akan berlangsung, Minggu (24/1) dinihari WIB. Sakho sedang tampil bagus-bagusnya kala berduel melawan City. Dalam dua kemenangan terakhir West Ham atas City, Sakho yang menjadi pencetak gol penentunya.

Opta mencatat bahwa West Ham menjadi tim yang memutus rentetan 11 kemenangan City di Liga Inggris. Tim besutan Slaven Bilic itu juga sudah tak pernah kalah dalam delapan laga terakhir di kandang. Rinciannya empat kali menuai hasil kemenangan dan empat kali menuai hasil imbang.

City mungkin bakal kebingungan bakal mewaspadai pemain West Ham yang mana. Sebabnya sudah ada 14 pemain berbeda yang sudah mencetak gol untuk tim asal London itu.

West Ham sendiri mempunyai catatan yang cukup unik. Selama era Premier League, mereka sudah bemain dengan 245 pemain berbeda. Catatan itu yang terbanyak jika dibanding tim Inggris lainnya.

Sementara di sisi City, Sergio Aguero ternyata cukup bersahabat dengan gawang West Ham. Dia tercatat terlibat dalam enam gol (empat gol dan dua assist) pada tujuh laga terakhir melawan West Ham.

City baru saja mengakhiri raihan buruk di laga tandang dengan catatan sebanyak enam pertandingan tanpa kemenangan. Tiga poin yang diraih dari Watford yang menjadi penandanya. Saat dalam laju buruk, City cuma bisa mencetak dua gol ke gawang lawan.

Dalam tiga pertemuan terakhir dengan City, West Ham mampu memetik sebanyak dua kemenangan dan sekali menelan kekalahan.