Salah: Aku Yang Dulu Bukanlah Yang Sekarang

261

Football5star.com, Indonesia – Mohamed Salah, Penyerang Liverpool menilai dirinya kini telah banyak berubah. Menurutnya, penampilan dia sekarang berbeda dengan beberapa tahun yang lalu.

Pernyataan Salah tersebut bukanlah sesumbar belaka. Bersama Liverpool musim ini dia berhasil membuat dirinya menjadi pemain top dunia.

“Jika anda melihat saya sekarang dan lima tahun yang lalu, semuanya telah berubah baik secara mental dan fisik,” ucap Salah kepada liverpoolfc.com, Jumat (23/2/2018).

Mohamed Salah, menurut Lauren, eks pemain Arsenal, masih berada di bawah Drogba.
zimbio.com

Musim ini penyerang asal Mesir tersebut mencatatkan 30 gol dan assist dalam 36 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Itu merupakan torehan gol terbanyak Salah selama berkarier sebagai pesepak bola.

Jumlah gol tersebut masih bisa terus bertambah mengingat kompetisi yang belum berakhir musim ini. Sedangkan musim lalu, Salah mencatatkan 19 gol dan 15 assist bersama AS Roma.

Jika merujuk pada lima tahun sebelum di Liverpool yang dikatakan Salah tersebut, maka saat itu dia masih berkarier di FC Basel. Pada musim 2012/13 bersama klub asal Swiss itu, dia hanya mencetak 10 gol dan 11 assist.

Penampilan Salah sempat meredup saat pindah ke Inggris membela Chelsea pada 2013 lalu. Dia hanya dua musim membela klub asal London tersebut dan mencetak dua gol serta empat assist.

Setelah itu, Salah langsung hijrah ke Serie A dan memperkuat Fiorentina. Momen tersebut jadi titik kebangkitan dirinya dimana keran gol dan assistnya kembali terbuka. Hanya semusim berseragam La Viola, ia menyumbangkan 9 gol dan empat assist.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.