Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Salah Diminta Asah Kekuatan Kaki Kanan

240

Football5Star.com, Indonesia – Kecepatan lari dan kekuatan kaki kiri Mohamed salah tidak perlu diragukan lagi. Hal ini bisa dilihat saat ia sudah mengoleksi satu gol buat klub barunya, Liverpool. Kendati begitu, Salah tetap diminta untuk terus asah kekuatan kaki kanannya agar menjadi pemain yang sempurna.

Inilah yang dikatakan oleh Shaun Goater, mantan pemain Manchester City. “Pemain dengan kaki kiri dominan akan selalu mengarahkan bola ke sisi kirinya. Saya pikir, klubnya akan bertanya, ‘Baiklah, apa yang akan kami lakukan andai saya mengirim bola pada kaki kananmu?’,” ujar pemain asal Bermuda itu pada Sky Sports, Selasa (22/8/2017).

Selain itu, Goater juga mengatakan bahwa pergerakan pemain kidal sangat mudah dilumpuhkan dan biasanya tidak bisa menggunakan kaki kanan sama sekali. Meski begitu, ia mengagumi kekuatan pemain berkaki kiri yang memiliki kekuatan amat besar dan memiliki kemampuan khusus menusuk dari sudut lapangan.

“Rasionya perlu ditingkatkan. Mengenai Salah, ia bisa melakukan semuanya, kecuali kaki kanan. Maka saya hanya mengharapkan dirinya meningkatkan kekuatan itu,” sambungnya.

Perkataan Goater  ada benarnya, terlebih mengenai Salah. Tentu masih hangat di ingatan ketika pemain asal Mesir ini mendapat peluang emas saat menghadapi Hoffenheim di leg pertama play off Liga Champions tengah pekan lalu.

Salah yang sudah tinggal berhadapan dengan kiper gagal menceploskan bola saat arah si kulit bundar tepat di kaki kanannya. Bahkan, tendangan yang dihasilkan pun sangat lemah.