Salah Paling Pantas Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris

0 87

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Legenda Timnas Inggris, Alan Shearer, menilai winger Liverpool, Mohamed Salah, lebih pantas menjadi Pemain Terbaik Liga Inggris musim ini daripada gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Mohamed Salah didatangkan Liverpool dari AS Roma pada musim panas ini dengan harga 36,9 juta pound sterling (kira-kira Rp 671 miliar). Eks pemain Chelsea itu langsung bermain brilian.

mohamed salah, liverpool
Getty Images

Sejauh ini, ia telah menyumbangkan 40 gol dan 13 assist dalam 45 penampilannya untuk Liverpool di semua kompetisi. Salah juga sedang menempati pimpinan daftar top scorer Liga Inggris dengan koleksi 30 gol. Dia unggul lima gol atas Harry Kane (Tottenham Hotspur) di posisi kedua.

Berkat kegemilangannya itu, Mohamed Salah jadi calon pemenang penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris bersama De Bruyne.

“Tidak ada yang bisa memperkirakan Salah akan seperti ini ketika Liverpool mendatangkannya musim panas lalu. Bahkan, ada yang meragukan ketika The Reds membayar 34 juta poundsterling untuknya,” kata Shearer kepada The Sun.

“Tapi dia sekarang akan mendapatkan suara saya untuk Pemain Terbaik. Saya bilang, saya akan menunggu untuk melihat apa yang terjadi di pertandingan Liga Champions antara Liverpool dengan Manchester City, sebelum saya memutuskan apakah Salah atau De Bruyne yang pantas meraih penghargaan itu.”

“Tapi dengan apa yang telah dilakukan Salah dalam dua leg itu, dengan mencetak gol dan membawa timnya ke semifinal, dia sekarang akan menjadi pilihan saya. De Bruyne juga luar biasa. Tapi saya menyadari betapa sulitnya mencetak gol dan itulah mengapa saya akan memberikannya kepada Salah, yang kini memiliki 40 gol di semua kompetisi bersama Liverpool,” Shearer menambahkan.

Salah bakal kembali jadi andalan Liverpool saat The Reds bertemu AS Roma di semifinal Liga Champions. Liverpool akan lebih dulu menjadi tuan rumah pada 25 April 2018. Selang sepekan, giliran The Reds yang tandang ke markas Giallorossi.