Salah Tak Kaget Bisa Jadi Mesin Gol Liverpool

126

Football5star.com, Indonesia – Winger Liverpool, Mohamed Salah, tak kaget sama sekali bisa langsung jadi mesin gol The Reds musim ini. Ia mengaku sejak awal memang ingin habis-habisan membantu timnya.

“Sejak awal aku bilang bahwa aku selalu berusaha membantu tim. Bila Anda mencetak gol, tentu saja Anda membantu tim. Jadi, aku tidak terkejut, tapi kami perlu melupakan masa lalu dan terus menatap ke depan. Kami memiliki banyak pertandingan di Liga Inggris dan Liga Champions,” kata Salah kepada BBC Sport.

Mohamed Salah, Ahmed Mido, Liverpool
zimbio

Salah didatangkan Liverpool dari AS Roma pada musim panas ini dengan harga 36,9 juta pound sterling (kira-kira Rp 671 miliar). Eks pemain Chelsea itu langsung bermain brilian. Sejauh ini, Salah telah menyumbangkan 29 gol dan delapan assist dalam 35 penampilannya untuk Liverpool di semua kompetisi.

Salah juga sedang menempati peringkat dua daftar top scorer Liga Inggris dengan koleksi 22 gol. Dia hanya kalah satu gol dari Harry Kane (Tottenham Hotspur).

Terakhir, Salah jadi pahlawan Liverpool saat mengalahkan Southampton 2-0, akhir pekan lalu. Salah menyumbangkan satu gol dan satu assist.

“Penting bagi kami untuk memulai pertandingan dengan baik. Ketika Anda mencetak gol dalam 10, 15 menit, itu membuat permainan lebih mudah, dan mengurangi tekanan. Aku senang dengan awal permainan, tapi kami harus terus konsisten,” Salah menjelaskan.

Liverpool sendiri kini berada di peringkat tiga klasemen Liga Inggris. The Reds tertinggal 18 poin dari Manchester City di singgasana.