Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Sanchez Segera Jadi Pemain Arsenal Bergaji Tertinggi

149

Alexis Sanchez akan segera menjadi pemain dengan gaji termahal di Arsenal. Negosiasi perpanjangan kontrak siap dilakukan dalam beberapa pekan kedepan.

Daily Mail melaporkan bahwa Arsenal tengah berencana untuk menawari Sanchez kontrak baru. Meski kontrak Sanchez sendiri masih tersisa hingga tahun 2018, nampaknya The Gunner tidak ingin kehilangan sang bintang.

Sejak didatangkan dari Barcelona dengan mahar sekitar 30 juta Pounds pada tahun 2014, Sanchez memang langsung menjadi pemain kunci Arsenal.

Di musim lalu, pemain asal Cile tersebut mampu menyumbangkan 25 gol dan 12 assist dari 52 penampilannya di seluruh ajang.

Perlu diketahui bahwa saat ini, gaji termahal Arsenal masih dipegang oleh Mesut Ozil dengan gaji sebesar 140.000 Pounds per pekan. Sementara, Sanchez berada di peringkat kedua dengan gaji 130.000 Pounds per pekan. Apabila negosiasi kontrak berjalan lancar, bukan tidak mungkin Sanchez akan melampaui Ozil sebagai pemain Arsenal dengan gaji tertinggi.

The Gunners pun konon segera memperpanjang kontrak Ozil. Tetapi, pemain yang dalam dua musim terakhir telah menyumbangkan 12 gol dan 23 assist dari 74 pertandingan di seluruh ajang tersebut diragukan bakal mendapat peningkatan gaji melebihi Sanchez.

Selain Sanchez dan Ozil, Nacho Monreal juga dikabarkan telah setuju untuk memperpanjang masa baktinya di Emirates Stadium selama tiga tahun dan akan segera menandatangi pembahruan kontrak dalam waktu dekat.

Sementara, untuk Mikel Arteta, disebutkan bahwa Arsenal masih menunggu hingga akhir musim untuk menentukan masa depan sang kapten.