Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Sanjung Aguero, Drogba Anggap Vardy Haus Gol

150

Mantan striker Chelsea, Didier Drogba mengomentari dua striker tajam Premier League yakni Sergio Aguero dan Jamie Vardy. Aguero dianggap sebagai salah satu striker terbaik dunia, sedangkan Vardy dinilai pemain yang haus gol.

Aguero menjadi andalan lini depan Manchester City sejak dibeli senilai 31.5 juta pounds dari Atletico Madrid pada 2011 lalu. Pemain asal Argentina itu menjadi top skorer Premier League musim lalu dengan 26 gol dari 33 penampilan.

Performa Aguero menurun musim ini lantaran kerap diganggu cedera sehingga baru melesakkan tujuh gol dari 10 penampilan. Puncak daftar top skorer pun ditempati oleh Vardy yang telah menyumbangkan 14 gol bagi Leicester City.

Vardy baru saja mencatatkan rekor baru sebagai pemain yang berhasil mencetak gol dalam 11 laga beruntun di Premier League. Dia mengalahkan mantan striker Manchester United, Ruud van Nistelrooy dengan gol dalam 10 laga beruntun.

Padahal, empat musim lalu, Vardy hanya merumput di klub kasta keenam, Halifax Town sebelum bergabung ke Fleetwood Town dan akhirnya memperkuat Leicester di Divisi Championship pada 2012-13.

“Aku pikir Aguero adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan striker terbaik di liga. Dia telah membuktikannya selama bertahun-tahun. Dia memiliki determinasi dan gairah mencetak gol. Dia striker top. Saat dia tidak bermain tampak ada perbedaan yang besar di Manchester City,” tutur Drogba, seperti dilansir Sky Sports.

“Aku harus katakan bahwa tidak tahu banyak hal soal Vardy, tetapi sejak awal musim ini, saya melihat dia mencetak beberapa gol indah dan mulai mengikuti permainannya,” paparnya.

“Aku sangat lapar gol dan tetap demikian, sama halnya dengan dia. Anda memiliki keinginan untuk menang dan segala sesuatunya baru bagi anda. Anda melawan klub besar dan itu pengalaman baru, Anda tahu akan menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu. Jadi, Anda memanfaatkannya sebaik mungkin,” tutup Drogba.