Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Saran Dari Shearer Untuk Arsenal

103

Legenda Inggris, Alan Shearer, memberikan saran kepada Arsenal jika ingin meraih trofi juara musim 2015/16. Ia merasa konsistensi akan menjadi kunci bagi Arsenal untuk menjadi juara.

Pada laga terakhir Arsenal di , mereka berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 3-0 di Emirates Stadium.

Berkat kemenangan tersebut, Arsenal kini menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan total raihan 16 poin, sama dengan Manchester United di peringkat ketiga dan hanya tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen, Manchester City.

Meski Shearer menilai Arsenal memiliki kekuatan untuk menjadi penantang gelar juara , Ia merasa Arsenal harus menunjukkan konsistensi. Arsenal sendiri sudah lebih dari 10 tahun tidak menjuarai .

“Ketika Arsenal bermain dengan kekuatan penuh dan kecepatan, mereka sangat menyenangkan untuk ditonton. Cara Arsenal mengalahkan Man. United menunjukkan mereka seharusnya menjadi penantang gelar serius di musim ini, namun masalahnya mereka tidak bermain sebaik itu cukup sering,” tutur Shearer kepada BBC.

“Performa Arsenal melawan Man. United seharusnya menjadi batu loncatan bagi mereka, dan juga penambah semangat menjelang jeda Internasional. Tetapi, saya ragu hal tersebut akan berjalan dengan baik karena dalam beberapa tahun terakhir mereka tidak mampu menunjukkan performa yang konsisten,” tambah dirinya.

Mantan pemain Newcastle United tersebut juga berpendapat bahwa manajer Arsene Wenger harus selalu menurunkan skuad terbaik yang memungkinkan untuk bermain. Maklum, keputusan Wenger untuk memainkan David Ospina ketimbang Petr Cech dalam laga Liga Champions melawan Olympiakos menyebabkan Arsenal menderita kekalahan.

Arsenal akan kembali memulai perjuangannya untuk menjuarai  pada tanggal 17 Oktober melawan Watford di Vicarage Road.