Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Saran Mourinho Untuk Diego Costa

102

Manajer Chelsea, Jose Mourinho memberi saran kepada Diego Costa. Menurut Mourinho, performa bomber Chelsea itu akan kembali meningkat apabila membaca permainan dengan lebih baik.

Costa bergabung dengan Chelsea setelah dibeli dari Atletico Madrid dengan banderol 26.6 juta pounds. Pada musim perdananya di Stamford Bridge, dia mampu mencetak 20 gol dari 26 penampilan Premier League.

Legiun asal Spanyol tersebut menjadi sorotan media Inggris musim ini. Pasalnya, selain kerap melakukan tindak indisipliner di dalam lapangan hijau, ketajaman Costa menurun drastis setelah hanya mencetak tiga gol dari 11 penampilan. Dia juga tidak mampu mendongkrak posisi Chelsea yang menghuni papan bawah klasemen sementara.

Tiga poin berhasil diraih Chelsea berkat kemenangan 1-0 saat menjamu Norwich City di pertandingan Premier League terakhir. Walaupun mencetak gol kemenangan The Blues, Mourinho menuntut agar Costa terus memperbaiki performanya.

“Dia (Costa) tidak membaca pertandingan dengan baik musim ini. Itu adalah pandangan saya,” kata Mourinho, seperti dikutip dari Goal.

“Sebagai seorang striker, dia harus membaca permainan. Anda harus melakukannya bukan saat memegang bola, melainkan ketika lawan menguasai bola,” tukasnya.

“Anda harus mengantisipasi semua hal dan membaca pertandingan dengan lebih cepat. Segala sesuatunya adalah sebuah akumulasi. Anda tidak bersemangat kembali hanya karena mencetak gol ke gawang Norwich. Itu adalah sebuah proses,” pungkas Mourinho.