Sarri Belum Puas Lihat Penampilan Kante

Football5star.com, Indonesia – Meskipun berhasil menunjukkan penampilan yang gemilang, pelatih Chelsea, Maurizio Sarri masih merasa belum puas dengan performa N’Golo Kante. Menurutnya, Kante masih harus berkembang di partai-partai selanjutnya.

Pada partai lanjutan Premier League pekan ke-14, Kante berhasil menunjukkan penampilan yang apik dan membawa Chelsea meraih kemenangan. Ia pun memiliki andil yang besar dibalik terciptanya gol pembuka dari Pedro di pertandingan tersebut.

“Dia mampu menunjukkan penampilan yang sangat baik. Dia mampu menyerang dan bertahan dengan sangat baik. Namun, saya masih kurang puas melihat penampilannya,” ujar Sarri dikutip dari laman resmi The Blues.

Chelsea - Maurizio Sarri - N'Golo Kante - talkSPORT
talkSPORT

“Dia masih harus meningkatkan pemahamannya dengan taktik yang saya mainkan. Di Timnas, ia biasa bermain dengan seorang gelandang lainnya. Sementara, musim lalu ia terbiasa bermain di tengah bersama satu atau dua gelandang lainnya.,” imbuh pelatih asal Italia itu.

Menurut Sarri, tugas utama dari Kante adalah melindungi Jorginho. Ia pun berharap Kante akan terus berada di dekat Jorginho selama bermain di atas lapangan.

“Ketika bola ada di sisi kanan permainan, ia tak boleh berada jauh dari Jorginho. Ketika posisinya cukup jauh dari Jorginho, maka kami memiliki masalah besar. Ia harus selalu siap membantu Jorginho untuk bertahan ketika mendapatkan serangan balik dari lawan. Hal tersebut harus ia lakukan karena Jorginho tak memiliki kemampuan bertahan yang cukup baik,” pungkas Sarri.

Comments
Loading...