Sarri Catatkan Rekor Baru di Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Chelsea memang gagal mendapatkan poin kala mereka ditahan imbang Everton di kandang sendiri. Meskipun begitu, hasil imbang tersebut membuat Maurizio Sarri mencatatkan rekor baru di Liga Primer Inggris.

Pertandingan yang digelar di Stamford Bridge ini berakhir dengan skor imbang, 0-0. Chelsea menguasai pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 67%. Penampilan apik Jordan Pickford menggagalkan peluang demi peluang yang dibangun oleh Eden Hazard dan kolega.

Sarri menjadi pelatih debutan pertama yang tak tersentuh kekalahan di 12 pertandingan beruntun di Liga Primer Inggris. Bersama Chelsea, Sarri memperoleh 28 poin dari 12 pertandingan. Chelsea meraih delapan kali kemenangan dengan empat sisanya berakhir imbang.

Tak hanya itu, Chelsea bersama Liverpool dan Manchester City menjadi tiga klub yang belum terkalahkan hingga pekan ke-12 Liga Primer Inggris. Jika ditarik lebih luas, Chelsea menjadi satu-satunya klub di lima liga top Eropa yang belum pernah kalah di semua ajang sampai tulisan ini dibuat.

Rekor ini mematahkan catatan yang pernah dituliskan oleh Frank Clark, manajer Nottingham Forest di musim 1994/1995. Nottingham Forest mencatatkan sebelas pertandingan awal tak terkalahkan. Di akhir musim, Nottingham Forest berada di peringkat ke-3 di bawah Blackburn Rovers dan Manchester United. Sempat gas pol di awal musim, Nottingham Forest menderita sembilan kekalahan di akhir musim.

Catatan Sarri ini juga melewati dua pelatih The Blues sebelumnya, Jose Mourinho dan Luiz Felipe Scolari yang mencatatkan delapan pertandingan tak terkalahkan di awal musim di tahun 2004 dan 2008.

Comments
Loading...