Sarri: Morata Tak Miliki Mental yang Bagus

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengatakan bahwa Alvaro Morata memiliki mental yang mirip dengan mantan anak asuhnya di Empoli, Riccardo Saponara. Menurut Sarri, keduanya memiliki mental yang cukup rapuh.

Ketika masih memperkuat Empoli, Saponara mampu menunjukkan penampilan yang cukup baik dan mampu menarik perhatian AC Milan. Namun, kariernya di San Siro tidak berjalan baik dan ia pun harus pergi dari San Siro pada tahun 2015. Kini, pemain 25 tahun itu bermain bersama Sampdoria dengan status pinjaman dari Fiorentina.

“Di Empoli, saya sempat memiliki pemain yang hebat dalam diri Saponara. Ia mampu menunjukkan penampilan yang gemilang. Namun ia memiliki mental yang cukup rapuh,” ujar Sarri dikutip dari FourFourTwo.

alvaro morata - Chelsea - Maurizio Sarri - @EuropaLeague
@EuropaLeague

“Morata juga memiliki masalah yang mirip dengan Saponara. Ia mampu mencetak empat atau lima gol dalam enam penampilan terakhirnya. Saya harap ia akan terus melanjutkan kegemilangannya hingga akhir musim nanti,” imbuhnya.

Karena memiliki mental yang tak cukup bagus, Sarri selalu berusaha memberikan bimbingan kepada Morata. Menurutnya, Morata masih belum menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Chelsea musim ini.

“Saya selalu bicara dengannya setiap hari. Saya akan selalu memberikan saran yang terbaik di setiap sesi latihan. Namun, ia bermain sendiri di atas lapangan tanpa bimbingan siapapun. Saya rasa, ia belum menunjukkan penampilan terbaiknya musim ini. Ia masih bisa berkembang menjadi pemain yang lebih baik lagi,” pungkas pria 59 tahun tersebut.

Comments
Loading...