Sarri: Saya Begini Karena Serie C

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri mengaku bersyukur karena dapat merasakan kerasnya persaingan di Serie C di dalam kariernya. Menurutnya, ia dapat menjadi pelatih yang hebat karena merasakan kerasnya persaingan di divisi tiga Liga Italia tersebut.

Sebelum menukangi Empoli, Sarri merupakan salah satu pelatih yang kerap kali dipekerjakan oleh klub-klub di divisi bawah Liga Italia. Bersama Napoli, ia berhasil menunjukkan kemampuannya dan membuat Napoli terkesan. Tak lama setelahnya, Napoli memutuskan untuk mempekerjakannya menggantikan posisi dari Rafa Benitez.

Maurizio Sarri, Chelsea, Roman Abramovich
mirror.co.uk

“Saya baru bisa mencapai puncak karier saya ketika sudah menginjak umur 60 tahun. Saya perlu berterimakasih kepada pihak-pihak lain selain yang selalu memperhatikan, menyayangi, dan mendukung saya. Tapi, saya tak perlu berterima kasih kepada pihak-pihak yang berusaha mengeksploitasi saya,” kata Sarri dikutip dari London Evening Standard.

“Saya bisa sampai disini berkat pengalaman melatih di Serie C. Di sana, saya harus berusaha keras menghadapi kerasnya persaingan. Serie C adalah liga yang bisa membuat pelatih-pelatih lain meringis,” sambung pria 60 tahun itu.

Sebelum memutuskan untuk menjadi pelatih di tahun 1999, Sarri merupakan seorang pegawai bank.  Di awal karier kepelatihannya, ia harus membagi waktunya antara bekerja di bank dengan melatih di lapangan.

Kini, kerja keras dari pria berpaspor Italia itu terbayar tuntas. Sarri berhasil membawa Chelsea menjadi salah satu tim yang tidak terkalahkan di Premier League musim ini. Ia juga berhasil membuat Eden Hazard mengeluarkan penampilan terbaiknya.

Comments
Loading...