Sarri Tak Ingin Ubah Posisi Kante

Football5star.com, Indonesia – Meskipun mendapat kritikan keras dari banyak pihak, pelatih Chelsea, Maurizio Sarri bersikeras tak ingin mengubah posisi N’Golo Kante.  Menurutnya, penampilan buruk dari Kante pada partai melawan Tottenham merupakan hal yang wajar.

Di musim 2018-19, penggawa Timnas Prancis itu dimainkan sebagai gelandang tengah dengan peran yang lebih menyerang. Berbeda posisi dan peran yang ia mainkan bersama Antonio Conte dalam dua musim sebelumnya.

“Di tengah lapangan, saya ingin pemain dengan teknik yang baik seperti Jorginho atau (Cesc) Fabregas. Saya tak akan memindahkan posisi dari Kante,” ujar Sarri dikutip dari London Evening Standard.

“Di pertandingan melawan Tottenham  akhir pekan lalu, ia berusaha untuk menjadi solusi dari beberapa masalah yang kami alami dan berada terlalu dekat di kotak penalti lawan. Namun, usahanya membuat kami justru kecolongan dan semakin sulit untuk mengembangkan permainan,” imbuhnya menambahkan.

N'Golo Kante - Chelsea - Maurizio Sarri - Zimbio

Dalam kesempatan yang sama, Sarri juga memberikan instruksi khusus kepada Kante. Pelatih asal Italia tersebut mengatakan bahwa Kante harus tetap berada di dekat Jorginho dan berusaha untuk melindunginya.

“Dia tak boleh berada terlalu jauh dari Jorginho. Terutama ketika bola sedang berada di sisi kanan. Hal yang sama juga berlaku untuk gelandang di sisi kiri. Saya ingin (Eden) Hazard, (Marcos) Alonso, (Ross) Barkley atau (Mateo) Kovacic untuk terus berada di dekat Jorginho,” pungkas mantan pelatih Napoli itu.

Comments
Loading...