Sarri Waspadai Skema Serangan Balik Ranieri

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengaku sangat mewaspadai skema serangan balik milik Fulham yang kini diasuh oleh Claudio Ranieri. Menurutnya, seluruh tim yang diasuh Ranieri mampu bertahan dengan baik dan memiliki skema serangan balik yang berbahaya.

Pekan lalu, The Blues harus mengakui keunggulan Tottenham Hotspur. Kekalahan melawan Tottenham merupakan yang pertama untuk Sarri musim ini. Ia tentunya berharap anak asuhnya dapat segera bangkit dan meraih kemenangan atas Fulham pada Minggu (2/12).

“Tim yang diasuh Claudio biasanya memiliki pemain-pemain yang tangguh. Mereka mampu bertahan dengan sangat baik dan mampu melancarkan serangan balik berbahaya. Kami harus mewaspadai hal tersebut,” ujar Sarri dikutip dari FourFourTwo.

Claudio Ranieri - Maurizio Sarri - Chelsea - Daily Mail
Daily Mail

Dalam kesempatan yang sama, Sarri juga mengatakan bahwa Ranieri merupakan salah satu inspirasi utamanya dalam melatih. Mantan pelatih Napoli itu mengaku sering berbincang dengan Ranieri ketika The Tinkerman masih menangani Fiorentina pada tahun 1993-1997.

“Claudio adalah salah satu inspirasi terbesar saya dalam melatih. Saya sering berbincang dengannya ketika ia masih menangani Fiorentina 20 tahun yang lalu. Saya juga sering hadir di sesi latihan Fiorentina ketika itu.”

“Ketika itu, saya tinggal di Florence. Dekat dengan stadion dan tempat latihan Fiorentina. Saya masih menjadi pelatih tim kecil di Florence waktu itu, Jadi, tak sulit bagi saya untuk datang ke sesi latihan Fiorentina dan berbincang-bincang dengan Claudio,” pungkas Sarri.

Comments
Loading...