Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Schmeichel Tak Ingin Guardiola Latih Man. United

125

Legenda Manchester United, Peter Schmeichel, mengaku tidak ingin melihat mantan timnya dilatih oleh Pep Guardiola karena takut akan merusak filosofi klub.

Schmeichel pernah bermain bagi Man. United dari musim 1991-99. Di bawah arahan manajer Sir Alex Ferguson, Ia dilabeli sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Ia turut menyumbangkan lima titel Premier League, tiga Piala FA, satu Piala Liga, dan satu trofi Liga Champions.

Sejak Ferguson memutuskan untuk mundur sebagai manajer Setan Merah, rumor tentang kedatangan Guardiola ke Old Trafford memang sempat terdengar. Dalam cermat pria yang pernah menjuarai Piala Eropa pada tahun 1992 bersama tim nasional Denmark tersebut, Guardiola dapat membuat Man. United kehilangan identitas.

“Ketakutan terbesarku adalah apabila seseorang seperti Guardiola menjadi manajer Man. United yang berikutnya,” terang Schmeichel seperti yang dikutip oleh Sky Sport.

Sebagai perbandingan, Schmeichel mencoba menjelaskan apa yang terjadi setelah Guardiola mengambil alih jabatan pelatih Bayern dari Jupp Henyckes pada tahun 2013 silam.

“Guardiola memiliki cara bermain sendiri. Ia memiliki sistem dan harus mengikutinya. Ia telah mengubah tim Bayern yang tampil luar biasa ketika meraih treble bersama Heynckes,” jelas Schmeichel.

“Mereka dulu memainkan sepak bola yang cepat melalui bagian tengah lapangan, memaksimalkan lebar lapangan, namun mereka juga mampu mengoper bola dan mengalahkan semua lawan,” tambah dirinya.

“Lalu, Guardiola membuat mereka selalu mengoper bola ke sisi lapangan dan aku pikir Bayern tidak bermain semenarik yang dulu,” pungkasnya.