Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Schmeichel: Tekanan di Premier League Tak Sebesar di Liga Divisi Empat

151

Kiper Leicester Kasper Schmeichel menegaskan timnya sama sekali tak merasakan tekanan sebagai pemuncak klasemen Premier League. Tekanan lebih besar pernah dirasakannya saat berkarier di kompetisi divisi empat Inggris.

Schmeichel dan rekan-rekannya saat ini sudah makin dekat dengan titel Premier League. Mereka ada di posisi puncak klasemen dengan 69 poin dari 32 laga, unggul tujuh angka dari Tottenham Hotspur di posisi kedua.

Dengan performa stabil sejauh ini, Leicester rasa-rasanya tidak akan bisa digeser para rivalnya. Namun, tekanan sebagai pemuncak klasemen tentu saja bakal dirasakan Leicester dan makin besar mendekati ujung musim ini.

Meski demikian, hal itu tidak begitu dikhawatirkan oleh Schmeichel. Sebab dia pernah merasakan tekanan yang lebih besar saat memperkuat Darlington and Bury pada tahun 2009.

Saat itu Schmeichel yang dipinjamkan oleh Manchester City harus membawa timnya meraih minimal hasil imbang agar bertahan di League Two atau setara divisi empat, dan tak terdegradasi ke kompetisi non-liga alias amatir.

“Tidak ada tekanan sama sekali saat ini. Laga-laga di League Football itulah yang tekanannya paling terasa, itu baru namanya tekanan,” ujar Schmeichel seperti dikutip Soccerway.

“Bury dalam ancaman degradasi saat melawan Notts County. Itu artinya Bury akan bermain di kompetisi non-liga dan itu tentunya itu musibah,” sambungnya.

“Ketika Anda dalam masa pinjaman, tak lagi ada kemewahan dan sejenisnya, tidak sejengkal pun mampu mendekati jumlah uang di level teratas.”

“Kehidupan orang bakal terancam, keluarga dan apa pun itu. Anda bakal membuat keputusan yang bisa mempengaruhi orang-orang,” tutupnya.