Schmeichel Ungkap Kunci Kesuksesan Leicester Musim Ini

183

Pada awal musim, tak ada yang memprediksi Leicester City akan bertengger di puncak klasemen sementara Premier League hingga pekan ke-23. Oleh karena itu, wajar bila puja-puji mengalir kepada skuat asuhan Claudio Ranieri ini.

Kiper Leicester, Kasper Schmeichel, menegaskan bahwa pencapaian ini bukan semata-mata karena faktor keberuntungan. Schmeichel membeberkan bahwa pada masa pramusim, timnya terus berbenah untuk mencapai hasil yang lebih baik di Premier League. Dan kini hasil usaha tersebut berbuah sangat manis.

“Kami dalam performa yang baik dan kami pantas untuk berada di papan atas,” sebut Schmeichel kepada Soccer AM.

“Musim lalu kami bermain cukup konsisten dan kami memperbaiki kekurangan kami pada musim lalu. Hal baiknya adalah tak ada satu pun dari kami yang terlena dengan pencapaian saat ini,”

Meski senang dengan pencapaian Leicester sejauh ini, Schmeichel tak mau besar kepala. Menurutnya, ujian sebenarnya akan segera dihadapi Leicester dalam beberapa laga berikutnya.

“Masih ada jalan panjang yang harus kami tempuh dan tiga laga berikutnya adalah menghadapi Liverpool, Manchester City, dan Arsenal.

“Kami tak terlalu memperhatikan apa yang orang lain katakan. Kami tahu tugas yang harus kami tuntaskan dan ada respek yang besar di antara para pemain.