Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Schneiderlin Legowo Dirotasi Van Gaal

103

Gelandang Manchester United, Morgan Schneiderlin, tak keberatan apabila menit bermainnya dikurangi oleh sang manajer, Louis van Gaal.

Bagi Schneiderlin, yang terpenting adalah tim dapat bermain baik dan meraih kemenangan. Oleh karena itu, dia merasa lumrah apabila sang manajer memiliki taktik tersendiri dengan menyimpannya di bangku cadangan.

“Aku telah bermain di beberapa laga. Manajer telah melakukan beberapa perubahan di lini depan maupun lini tengah dan setiap pemain harus terbiasa dengan itu,” sebut Schneiderlin.

Sebelum hijrah ke Manchester United, Schneiderlin adalah pilar utama lini tengah Southampton selama enam musim berturut-turut. Total 260 pertandingan telah dia lakoni bersama The Saints.

Dia pun sadar, persaingan di lini tengah The Red Devils cukup sengit. Dihuni gelandang-gelandang beken seperti Michael Carrick, Bastian Schweinsteiger, dan Daley Blind jelas membuat pemain berusia 25 tahun ini harus rela dirotasi oleh sang manajer.

“Selama di Southampton aku selalu tampil di setiap laga, tetapi keadaan telah berubah sekarang. Aku harus siap berada di bangku cadangan,” lanjutnya.

Walau pun kerap dirotasi, nyatanya pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, tetap mempercayakan satu tempat di timnas untuk Schneiderlin. Dia tampil sebagai pemain pengganti saat Prancis menghadapi Armenia di laga persahabatan, Kamis (8/10) lalu.