Scholes Kritik Lini Serang Van Gaal

wayne rooney goal manchester united vs cska moskva twitter @ManUtd

Manchester United hanya menang tipis dengan skor 1-0 melawan CSKA Moskow pada matchday 4 Liga Champions 2015-16, Rabu 4 November. Hasil itu mendapat kritik dari legenda Red Devils, Paul Scholes. Menurut Scholes, lini serang MU di bawah arahan manajer Louis van Gaal sangat tumpul dan tidak cukup mumpuni untuk berkiprah di kompetisi sekelas Liga Champions.

“Permainan mereka terlalu melebar, terlalu berfokus pada penguasaan bola. Apakah Van Gaal punya masalah di lini serang United?” kritik Scholes.

Scholes juga menjadikan Van Gaal sebagai biang keladi atas performa buruk Wayne Rooney.

“Kita selalu menyalahkannya (Rooney). Tapi saya yakin semua penyerang bakal tampil buruk di MU dengan skema permainan yang digunakan Van Gaal. Saya rasa seorang Sergio Aguero (striker Manchester City) akan kesulitan,” ujarnya.

Scholes menyesalkan putusan Van Gaal yang melego sejumlah striker ketika MU justru tak memiliki pemain andalan di lini depan.

“(Robin) Van Persie, (Danny) Welbeck, (Javier) Hernandez, (Adnan) Januzaj, dan (Angel) Di Maria. Kuharap bisa melihat mereka saat ini di dalam tim,” ujarnya.

Permainan MU memang membosankan dalam tiga partai terakhir. Bahkan mereka tak dapat mencetak gol di 270 menit terakhir sebelum melawan CSKA Moscow. Baru pada menit ke-80, Wayne Rooney bisa memecah kebuntuan. Sebelumnya, MU gagal mencetak gol ketika melawan Crystal Palace dan Manchester City di liga, dan kala disisihkan Middlesbourgh di Capital One Cup.

BERITA TERKINI