Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Scholes Kritik Permainan Man. United

91

Paul Scholes mengkritik permainan Manchester United yang dianggap bermain terlalu membosankan.

Man. United sebenarnya tidak berada dalam posisi yang buruk. Di Premier League, mereka menempati peringkat keempat klasemen sementera. Di Champions League, mereka berada di peringkat kedua klasemen grup B.

Namun, belakangan muncul kekhawatiran menyusul permainan Man. United yang dinilai monoton. Mereka kesulitan untuk mencetak gol meski kualitas pertahanan tak lagi perlu diragukan.

Tersingkirnya Setan Merah dari ajang Piala Liga setelah kalah dalam babak adu penalti melawan Middlesbrough di Old Trafford, Kamis (29/10), membuat Scholes angkat bicara.

“Sir Alex Ferguson tidak akan suka dengan gaya bermain yang sekarang. Aku pikir tim ini dilatih dengan sangat baik untuk bertahan,” ujar Scholes kepada BBC Radio Manchester.

“Hal yang tersulit untuk dilakukan adalah mencetak gol, kreativitas, dan pemain yang bisa menjadi pembeda,” tambah dirinya.

“Ini adalah tim yang Anda tidak akan mau melawannya dan juga sebuah tim yang mungkin Anda tidak ingin bermain di dalamnya,” lanjutnya.

Menurut Scholes, Ia dan beberapa legenda Man. United lainnya tak akan cocok bermain dengan gaya yang sekarang diterapkan oleh manajer Louis van Gaal.

“Mereka kurang mengambil resiko dan kurang kreativitas. Sepertinya Van Gaal tidak ingin para pemain untuk bermain lugas dan mencetak gol. Aku tidak akan merasa nyaman bermain di tim ini,” jelas Scholes.

“Ruud van Nistelrooy, Teddy Sheringham, dan Andy Cole tidak bisa bermain di tim ini. Anda tidak mendapatkan umpan. Aku pikir akan sangat sulit bagi penyerang tengah untuk bermain di tim ini,”