Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Schweinsteiger Siap Tuntut Perusahaan Mainan

92

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, dikabarkan bakal segera menuntut sebuah perusahaan mainan yang menciptakan mainan mirip dengan wajahnya.

Bild melaporkan bahwa perusahaan mainan DiD Corporation asal Hong Kong telah memproduksi sebuah mainan bertema perang dunia kedua yang wajahnya menyerupai wajah Schweinsteiger.

Tetapi, pihak perusahaan membantah bahwa mereka menjadikan Schweinsteiger sebagai model mainan tentara Nazi yang mereka produksi, sekalipun mainan tersebut diberi nama Bastian.

“Kami tidak menjual figur apapun yang menyerupai pemain sepak bola. Apabila figur ‘Bastian’ mirip dengan Schweinsteiger, ini adalah sebuah ketidaksengajaan,” ucap juru bicara perusahaan, Patrick Chan.

“Kami berpikir seluruh orang Jerman memang memiliki karakter wajah¬†demikian. Bastian juga sebuah nama yang sangat biasa di Jerman,” tambah dirinya.

Meski DiD Corporation telah memberikan pernyataan, nampaknya pihak manajemen Bastian masih belum puas. Mereka mengatakan dalam waktu dekat sang pemain bisa saja mengambil langkah hukum apabila perusahaan mainan tersebut terbukti telah mengambil hak imej Schweinsteiger tanpa izin.

“Ini adalah pelanggaran hak Schweinsteiger. Melihatnya sebagai tentara Wehrmacht yang menggunakan lambang Swastika juga merupakan sebuah fitnah dan penghinaan,” jelas pengacara Schweinsteiger, Ulrich Amelung.

Sejak diboyong dari Bayern pada bursa transfer musim panas kemarin, pemain berumur 31 tahun tersebut langsung menjadi pemain andalan Man. United di lini tengah. Meski belum menyumbangkan gol atau assist, Ia telah bermain sebanyak 13 kali di seluruh kompetisi.