Schweinsteiger Tak Sabar Hadapi Man. City

Bastian Schweinsteiger - Man. United (Dok. Zimbio)

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, sudah tak sabar untuk menjalani Derbi Manchester pertamanya.

Pada hari Minggu (25/10) mendatang, Man. United akan menjamu Man. City di Old Trafford dalam partai lanjutan Liga Inggris.

Scheweinsteiger mengaku ingin segera merasakan atmosfer Derbi Manchester. Maklum, semasa berseragam Bayern, Ia hanya dua kali menghadapi rival satu kotanya, 1860 Munich.

1860 Munich terdegrasi ke divisi dua Liga Jerman pada tahun 2004, atau satu tahun sebelum kedua tim sekota tersebut berbagi stadion di Allianz Aerna.

Sejak 1860 turun kasta, kedua tim hanya pernah satu kali bertemu di pertandingan kompetitif, yakni pada tahun 2008 di ajang DFB-Pokal. Sayang, ketika itu Schweinsteiger tidak bermain. Maka, wajar apabila Ia sudah tak sabar untuk kembali melakoni derbi yang melibatkan tim satu kota.

“Aku ingat ketika saya masih berada di Bayern, kami selalu mencari sensasi tersebut. Tetapi, 1860 Munich tidak bermain dengan baik,” ujar Schweinsteiger seperti yang dikutip oleh United Review.

“Kami selalu ingin bermain di sebuah derbi namun hal tersebut tidak memungkinkan. Di sini, kita dapat bermain di banyak derbi dan saya sangat senang dengan hal tersebut,” tambah dirinya.

Menurut Basti, sapaan akrab sang pemain, kekuatan yang dimiliki Man. City juga akan membuat pertandingan berjalan semakin menarik.

“Aku pikir ini adalah sesuatu yang sangat spesial dan kita seharusnya merasa senang karena kita memiliki dua klub besar dalam satu kota yang sama-sama bermain di Liga Champions,” tuntasnya.

Derbi Manchester besok akan turut mempertaruhkan peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris. Man. City saat ini berada di peringkat pertama dengan 21 poin, sedangkan Man. United berada peringkat ketiga dengan selisih dua poin.

BERITA TERKINI