Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Scolari Ingatkan Conte Tekanan Besar Di Chelsea

148

Chelsea sudah menunjuk Antonio Conte menjadi manajer untuk musim depan. Eks manajer The Blues, Luiz Felipe Scolari, mengingatkan Conte soal tekanan di klub asal London Barat itu.

Conte akan menyelesaikan tugasnya dulu menangani tim nasional Italia di Piala Eropa. Setelah itu, dia akan menyeberang ke Stamford Bridge.

Beberapa pemain bintang sudah dikabarkan menjadi incarang Chelsea. Radja Nainggolan, Paul Pogba, Juan Cuadrado, dan Arturo Vidal disebut menjadi daftar pemain yang ada dalam daftar belanja Conte.

Soal tekanan di Chelsea, Scolari jelas mempunyai pengalaman yang tak mengenakan. Dia pernah menangani Chelsea di awal musim 2008-09, dan diberhentikan di bulan Februari 2009.

Oleh karena pengalamannya itu, Scolari pun mewanti-wanti Conte agar bisa langsung memperoleh hasil yang bagus saat menangani Chelsea.

“Anda bisa memenangi Piala Dunia, bisa menjadi juara Eropa, dan pelatih terbaik di planet –tapi Anda tak bisa mempersiapkan siapa pun untuk pekerjaan seperti di Chelsea,” kata Scolari di The Sun.

“Rekor melatih Anda tak dihitung sekali Anda di sana karena Anda harus memenangi banyak hal secara langsung.”

“Itu seperti begitu banyak posisi di dunia karena Premier League tak berbeda dengan liga lainnya di dunia,” imbuhnya.

Scolari saat ini melatih klub asal China, Guangzhou Evergrande. Dia sudah berhasil membawa klub itu menjuarai Liga Super China dan Liga Champions Asia.