Sebab Kegagalan Chelsea Musim Ini di Mata Desailly

Football Live StarFootball5Star.com, Indonesia – Keterpurukan yang hampir sempurna sudah berada di hadapan Chelsea. Juara bertahan Premier League ini hanya tinggal berharap trofi di Piala FA. Lalu, tiket ke Liga Champions musim depan pun bisa saja gagal digapai. Banyak orang menuding manajer Antonio Conte sebagai kambing hitam. Namun, tidak demikian dengan Marcel Desailly.

Eks penggawa Chelsea era 1990-an hingga awal 2000-an tersebut melihat ada satu faktor kunci yang membuat Chelsea terpuruk musim ini. Faktor tersebut adalah kegagalan di bursa transfer. Secara spesifik, dia menyebut penjualan Diego Costa dan Nemanja Matic sebagai blunder besar yang dilakukan Chelsea.

Diego Costa dan Nemanja Matic dilepas Chelsea pada awal musim ini.
90min.com

“Kepergian Costa dan Matic sangatlah besar. Sungguh besar. Costa bisa mencetak 10 gol lebih banyak dari Alvaro Morata pada saat ini. Itu artinya, bisa saja lima kemenangan lebih banyak bagi mereka dan itu jelas perbedaan yang sangat besar,” terang Desailly, Kamis (12/4/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Sementara itu, terkait Matic, Desailly menilai penjualan sang pemain ke Manchester United membuat sistem permainan yang diusung Conte macet. “Sistem tiga pemain belakang tidak berfungsi pada musim ini karena Conte kehilangan Matic,” tegas dia.

Dalam pandangan juara Piala Dunia 1998 tersebut, Matic adalah elemen penting di depan garis pertahanan. Baik bersama N’Golo Kante maupun Cesc Fabregas, penggawa asal Serbia tersebut selalu bisa bermain dengan baik. “Secara bersama-sama, mereka melindungi pertahanan seperti yang seharusnya,” urai Desailly.

Comments
Loading...