Sebagai Playmaker, Ramsey Lebih Baik Dari Oezil

258

Mantan penyerang Manchester City, Craig Bellamy menyarankan Arsene Wenger untuk memainkan Aaron Ramsey sebagai gelandang serang. Hal ini berarti Arsenal harus menggeser Mesut Oezil.

Keberhasilan Arsenal menempati peringkat kedua klasemen sementara Premier League memang tidak terlepas dari kegemilangan Oezil di musim ini.

Pemain yang dibeli dari Real Madrid dengan harga 35 juta Poundsterling pada awal musim 2013-14 tersebut berhasil mencatatkan 12 assist dari 14 pertandingan.

Namun, dalam cermat Bellamy, Ramsey akan mampu bermain lebih baik ketimbang Oezil sebagai playmaker.

“Bagiku Aaron harus bermain sebagai gelandang serang. Ia harus berada di posisi tengah. Oezil beberapa kali bermain di kiri dan Aaron juga sering bermain di kanan,” ujar Bellamy seperti yang dikutip oleh Metro.

“Saya tidak bermaksud bias. Saya memang telah mengenal Aaron sejak Ia masih berumur lima tahun, tapi ketimbang Oezil saya akan tetap memainkan Aaron di tengah,” tambah dirinya.

Bahkan, Bellamy tidak sungkan untuk menyebut Ramsey sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia.

“Secara personal, setelah menyaksikan pertandingannya dan perkembangannya dalam beberapa tahun terakhir, ketika Ia bugar Ia adalah salah satu gelandang terbaik di dunia. Ia membuktikan hal tersebut ketika Barcelona tertarik kepadanya pada musim panas kemarin,” terang Bellamy.

Di musim ini, Ramsey telah bermain sebanyak 16 kali bagi The Gunners di seluh kompetisi. Ia mampu menyumbangkan dua gol dan satu assist.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.