Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Sebelum Gabung Bayern Munich, James Rodrigeuz Sempat Ditolak Liverpool

165

Liverpool dikabarkan melewatkan peluang untuk mendatangkan James Rodriguez yang akhirnya hijrah ke Bayern Munich. Manajer The Reds, Juergen Klopp, diklaim merasa tidak membutuhkan tenaga pemain Real Madrid tersebut.

James Rodriguez telah meminta agennya, Jorge Mendes, untuk mencarikan klub baru untuknya. Sebagai agen tersohor, Mendes memiliki koneksi di beberapa klub Inggris.

Namun, hal tersebut tidak menjamin kliennya untuk mendapatkan klub anyar dengan cepat. Satu di antara klub yang mendapat penawaran dari Mendes adalah Liverpool.

Namun, Liverpool menolak mentah tawaran tersebut karena menilai James Rodriguez tidak masuk dalam kriteria pemain Juergen Klopp. Selain itu, banderol harga sebesar 66 juta poundsterling (Rp 1,14 miliar) juga dinilai terlalu mahal untuk pemain yang berstatus sebagai pemain rotasi di Real Madrid.

Selama menjalani karier sebagai manajer sepak bola, Juergen Klopp identik dengan pemain yang mau bekerja keras. Alasan tersebut yang membuatnya merekrut Mohamed Salah dari AS Roma.

Jika melihat dari tipe permainan, James Rodriguez merupakan pemain yang lebih senang menunggu di teritorialnya dalam membangun serangan tim. Hal tersebut yang menjadi pertimbangan utama Zinedine Zidane di Real Madrid.

Setelah mendapat penolakan dari Liverpool, Mendes masih berusaha menawarkan James Rodriguez ke klub lain, yaitu Chelsea dan Manchester United.

Klopp mengindikasikan kalau kedatangan Mohamed Salah sudah cukup untuk membuat lini depan Liverpool semakin mengancam. Saat ini, Klopp tengah mencari pemain anyar untuk memperkuat lini pertahanan.

Setelah ditolak Liverpool, James Rodriguez akhirnya dilepas Real Madrid ke Bayern Munich dengan status pinjaman selama dua musim pada Selasa (11/7/2017).