Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Sebelum Gabung Man. United, Lindelof Pernah Ditolak Birmingham

335

Football5star.com, Indonesia – Mantan manajer Birmingham City, Gary Rowett, mengaku pernah menolak tawaran untuk merekrut bek Victor Lindelof dari Benfica. Kini, ia menyesali keputusan tersebut.

Lindelof merupakan pemain pertama yang diresmikan oleh Manchester United pada bursa transfer musim panas kemarin. Ia direkrut dengan harga sekitar 30 juta Poundsterling.

Rowett, yang menangani Birmingham dari tahun 2014 hingga 2016, membeberkan bahwa seorang agen pernah menawarinya untuk membeli Lindelof. Namun, ketika itu, ia memutuskan untuk tidak merekrutnya.

“Saya sempat melihat permainannya bersama beberapa staf, tetapi kami merasa bahwa ia tidak cukup tangguh. Kemudian, secara mendadak, harganya meningkat hingga 20 atau 30 juta Poundsterling,” tutur Rowet kepada Sky Sports.

“Saya pikir kami telah membuat kesalahan. Jujur saja, ia berkembang dengan sangat pesat di Benfica,” ucap pria berusia 43 tahun tersebut.

Penampilan Lindelof bersama Benfica memang terbilang mengesankan. Ia merupakan salah satu aktor penting di balik keberhasilan menjuarai tiga titel Liga Portugal, dua Piala Portugal, dan satu Piala Liga Portugal.

Kendati demikian, pemain asal Swedia tersebut nampaknya tengah sedikit kesulitan untuk beradaptasi di Manchester United. Ia belum pernah sekali pun diturunkan di ajang Premier League. Bahkan, namanya hanya pernah satu kali tercatat di daftar pemain cadangan dalam lima pertandingan.

Secara keseluruhan, Lindelof baru tampil sebanyak tiga kali bersama The Red Devils di seluruh kompetisi musim 2017-18 ini.