Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Sedang Seret Gol, Vardy Malah Rajin Membuat Assist

129

Striker Leicester City, Jamie Vardy, sedang memasuki periode seret golnya lagi. Namun, di balik itu masih ada kontribusi besar yang Vardy berikan lewat sederet assist yang menentukan kemenangan tim.

Vardy tentu tak bisa dilepaskan dari perjalanan sensasional Leicester musim ini sehingga mereka bisa berada di puncak klasemen Premier League selepas 32 pekan berlalu. Leicester jadi tim yang paling difavoritkan juara.

Penampilan Vardy pun sama sensasionalnya dengan Leicester ketika dia sempat mencetak gol di 11 laga beruntun sedari Agustus 2015 hingga November 2015, yang merupakan rekor baru di Premier League. Dia kini sudah mengoleksi 19 gol dan jadi top skorer kedua di bawah Harry Kane (22 gol).

Ketajaman Vardy ini membuatnya kini jadi langganan timnas Inggris. Terakhir di laga persahabatan kontra Jerman dan Belanda, Vardy masing-masing membuat satu gol.

Sayangnya, Vardy belakangan justru sedang sulit bikin gol bersama Leicester terutama setelah pergantian tahun. Dari 19 gol yang sudah dibuatnya, hanya empat gol dibuat selama Januari hingga April 2016 ini.

Sudah enam pertandingan dilalui Vardy tanpa mencetak satu gol pun. Namun, Leicester ternyata tak terganggu sama sekali dengan terus meraih lima kemenangan serta satu seri.

Ketika Vardy tak menciptakan gol, Leicester selalu menang dengan skor tipis 1-0 di mana tujuh gol dihasilkan Leonardo Ulloa, Andy King, Riyad Mahrez (dua gol), Shinji Okazaki, Wes Morgan, dan satu gol bunuh diri lawan.

Meski demikian, Vardy tetap punya andil dalam hadirnya gol-gol kemenangan Leicester dengan torehan tiga assist dalam enam pertandingan. Dia membuat assist untuk gol Ulloa saat menang 1-0 atas Norwich City, assist untuk Okazaki saat menang 1-0 atas Newcastle United, dan assist untuk gol Mahrez lawan Crystal Palace.

Dengan tambahan tiga assist itu, Vardy kini sudah membuat enam assist. Total pemain 29 tahun itu terlibat dalam kehadiran 25 dari total 55 gol Leicester. Hanya kalah dari Mahrez yang menyumbang 27 gol (16 gol dan 11 assist).

Akhir pekan ini, Leicester akan menghadapi Sunderland di Stadium of Light, Minggu (10/4) malam WIB. Bisakah Vardy menyudahi puas golnya atau dia malah menyumbang assist lagi?