Sejak Awal, Klopp Tak Yakin Firmino Berlaku Rasis

170

Football5star.com, Indonesia – Juergen Klopp, Manajer Liverpool turut senang penyerang andalannya, Roberto Firmino tak bersalah dalam kasus dugaan rasis kepada pemain Everton, Mason Holgate. Dirinya sejak awal yakin bahwa Firmino tak akan melakukan hal tersebut.

Klopp juga senang dengan cara Firmino menghadapi isu sensitif yang menjerat sang pemain. Menurutnya, striker asal Brasil itu mau melewati segala proses investigasi yang ada.

Juergen Klopp, FC Porto vs Liverpool
twitter @ChampionsLeague

“Sudah lama sekali dan saya sangat bangga dengan bagaimana dia (Firmino) menangani hal itu,” ucap Klopp dikutip dari Sky Sports, Jumat (23/2/2018).

“Kami yakin dari detik pertama bahwa tidak ada yang perlu ditakutkan dari Firmomo Jadi, saya senang itu (tak bersalah) sudah dikonfirmasi sekarang,” sambungnya.

Menurut Klopp isu rasisme adalah sesuatu yang penting dalam sepak bola. “Rasisme jelas masih ada di dunia ini, sesuatu yang perlu kita pikirkan dan kita perlu berhati-hati. Tapi jika tidak ada, maka kita perlu mengawasinya juga. Baiklah sekarang, mari kita lanjutkan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Holgate menuduh Firmino melakukan tindakan rasis kepadanya. Kejadian tersebut terjadi setelah dirinya mendorong dengan keras eks pemain Hoffenheim itu keluar lapangan.

Firmino langsung tersulut emosi dan mengeluarkan perkataan kepada Holgate. Namun, tuduhan yang dilakukan bek Everton tersebut menurut FA terbukti hanyalah bohong belaka.