Tergeser Karius, Mignolet Pikirkan Hengkang Dari Liverpool

167

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet, mulai berpikir ulang mengenai masa depannya. Kehadiran Loris Karius semakin membuat dirinya perlahan tersisih dari skuat utama. Oleh karena itu, jika terus menerus jadi cadangan, kiper asal Belgia tersebut ingin mencari petualangan baru di tempat lain.

Salah satu contoh mengapa Karius adalah calon kiper permanen The Reds adalah saat laga super penting melawan Manchester City, pekan lalu. Pada pertandingan itu, Juergen Klopp lebih memilih penjaga gawang asal Jerman tersebut dibanding Mignolet.

loris karius, liverpool
uefa.com

Bahkan, beberapa saat setelah pertandingan selesai, Klopp menyiratkan akan terus memercayai Karius di bawah mistar gawang. Tentu ini menjadi alarm peringatan bagi Mignolet untuk segera memikirkan posisinya.

“Dalam situasi seperti ini, aku harus tetap tenang. Umurku sekarang sudah menginjak 30, tahun ini ada Piala Dunia yang menjadi target semua pemain. Aku harus mulai berpikir tentang masa depanku,” ujar Mignolet.

Musim ini, mantan kiper Sunderland tersebut sudah tampil dalam 21 pertandingan dan melewati tujuh laga tanpa kebobolan. Sementara Karius mencatatkan lima clean sheet dari 11 laga.

Selain berjibaku di papan atas klasemen Liga Inggris, Liverpool masih punya dua turnamen lagi yang harus diikuti. Di ajang Piala FA, mereka akan menghadapi West Bromwich Albion di babak keempat. Sementara di Liga Champions, Mignolet dkk melenggang ke babak 16 besar untuk menghadapi FC Porto..