Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Semedo Lebih Mirip Dani Alves daripada Bellerin

166

Football5star.com, Indonesia – Pelatih tim junior Benfica, Helder Cristovao, menilai permainan rekrutan baru Barcelona, Nelson Semedo, lebih mirip Dani Alves daripada Hector Bellerin.

Barcelona telah mengumumkan kedatangan Semedo, dari klub Benfica . Bek asal Portugal itu dibeli seharga 30 juta euro. Setelah merampungkan serangkaian tes medis, Semedo langsung menandatangani kontrak berdurasi lima musim pada Jumat (14/7/2017).

Semedo menjadi alternatif Barcelona setelah kesulitan menggaet Bellerin dari Arsenal. The Gunners ngotot mempertahankan bek asal Spanyol itu.

“Semedo memiliki banyak kualitas seperti Alves. Saya pikir, dari semua pemain yang mereka bicarakan, termasuk Bellerin, mungkin Semedo paling dekat dengan kemampuan Alves. Semedo adalah pemain muda yang percaya diri. Dia juga cinta keluarga, dia menikahi kekasih seumur hidupnya yang dia kenal dari kota asalnya, Sintra, dan dia memiliki seorang putri kecil berusia satu tahun,” kata Cristovao kepada Sport, Senin (17/7/2017).

Nama Semedo mulai mencuat ke permukaan sejak promosi ke skuat senior Benfica pada 2015. Ia kemudian berhasil mengamankan tempat di skuat inti dan membantu Aguias menjuarai Liga Portugal dalam dua musim terakhir secara berturut-turut.

“Semedo sangat cepat dan Barca bermain dengan struktur yang sangat tinggi, dengan garis pertahanan yang sangat tinggi, 40-45 meter dari kiper. Semedo sangat kuat di sayap, dia bisa melakukan kombinasi yang bagus dengan pemain bertahan. Jadi, saya rasa dia tidak akan memiliki masalah besar di Barcelona.”

Bek berumur 23 tahun itu menjadi rekrutan ketiga Barcelona di bawah kendali entrenador anyar, Ernesto Valverde. Sebelumnya, Valverde sudah lebih dahulu memulangkan Gerard Deulofeu dan memastikan transfer Marlon.

“Saya pikir akan sedikit lebih mudah bagi Semedo bekerja sama dengan Valverde daripada Luis Enrique atau Guardiola. Valverde memiliki gagasan yang sedikit berbeda untuk pertahanan, dia memberi mereka banyak kebebasan, tapi pada dasarnya ini sedikit berbeda dengan gaya Luis Enrique atau Guardiola,” tambah Cristovao.