Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Sempat Evakuasi, Anfield Kembali Dibuka

102

Laga antara Liverpool melawan Bournemouth akan berjalan sesuai rencana karena Stadion Anfield sudah kembali dibuka setelah sempat dilakukan evakuasi.

Pihak klub melaporkan seorang pria menghilang ketika mengikuti tur stadion di Anfield pada Selasa (27/10) sore.

Liverpool langsung menghubungi pihak kepolisian Merseyside untuk segera melakukan evakuasi dan penyisiran stadion yang berlangsung dari sore hingga malam hari.

“Stadion Anfield kini sudah kembali dibuka untuk umum, setelah evakuasi untuk keamanan yang telah dilakukan siang ini,” ujar juru bicara The Reds seperti yang ditulis oleh Guardian.

“Selama kejadian, menjaga keamanan dan kondisi semua yang terlibat adalah prioritas bagi klub. Kami telah memanggil pihak keamanan dan kami ingin berterima kasih atas respon mereka,” tambah dirinya.

“Kami juga ingin berterima kasih atas kesabaran dari semua yang terkena dampak dari penutupan ini sehingga masalah ini bisa ditangani dengan lancar,” tuntasnya.

Meski mengatakan bahwa pria yang hilang tidak ditemukan, pihak kepolisian memastikan bahwa Stadion Anfield telah berada dalam kondisi steril.

“Kepolisian Merseyside memastikan bahwa pencarian di Stadion Anfield, menyusul kekhawatiran yang dilaporkan, telah selesai dilakukan,” jelas juru bicara kepolisian.

“Para petugas dan klub merasa senang karena tidak ada orang yang berada di dalam gedung dan stadion berada dalam kondisi aman,” pungkasnya.

Diketahui bahwa alarm stadion berbunyi sekitar pukul 15.30 waktu setempat. Tak lama kemudian lima mobil polisi langsung datang ke stadion dan membawa anjing pelacak.

Pada Kamis (29/10), Liverpool akan menjamu Bournemouth di Anfield dalam laga Piala Liga.