Sepatu Mohamed Salah Lengkapi Koleksi Museum di Inggris

Football5star.com, Indonesia – Mohamed Salah belum berhenti jadi perbincangan di dunia sepak bola. Pemain asal Mesir tersebut berhasil menggondol seluruh penghargaan individu musim ini, termasuk gelar top skorer Premier League. 

Baru-baru ini, produsen sepatu asal Jerman, yang juga mensponsori Salah, Adidas, memasukkan sepatunya ke dalam koleksi museum. Tidak main-main, sepatu pemain kelahiran Nagrig tersebut tersimpan di British Museum.

Kurator British Museum, Neil Spencer, mengatakan Salah telah menjadi bagian dari sejarah Mesir di pentas dunia. Dalam hal ini, ia berhasil mengharumkan negaranya melalui sepak bola dengan karier suksenya di Inggris.

“Sepatu ini bercerita tentang ikon Mesir di era modern. Kita semua tahu Salah jadi perbincangan global. Jadi, ini merupakan bagian dari lini masa Mesir sejak abad ke-20 hingga ke-21 seperti sekarang,” papar Neil dikutip BBC.

Tidak hanya itu, pameran ini juga merupakan bagian dari kampanye final Liga Champions yang akan digelar 26 Mei mendatang. Seperti diketahui, Salah akan membantu Liverpool merengkuh trofi keenamnya melawan Real Madrid di Kiev.

Musim ini, mantan pemain Fiorentina tersebut telah mencetak 32 gol di Liga Inggris. Secara total, ada 44 gol yang berhasil ia jaringkan ke gawang lawan di semua kompetisi musim ini, termasuk 10 di Liga Champions.

Comments
Loading...