Shaqiri Sudah Kerasan di Inggris

78

Xherdan Shaqiri baru gabung Stoke City di awal musim ini. Meski demikian, Shaqiri sudah merasa kerasan dan cocok dengan kultur sepakbola Inggris.

Shaqiri diboyong Stoke dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas lalu dengan banderol 12 juta poundsterling, yang menjadikannya sebagai pemain termahal sepanjang sejarah klub itu.

Tak butuh waktu lama untuk Shaqiri menjadi pilihan utama manajer Mark Hughes. Dia sudah bermain sebanyak enam pertandingan di seluruh kompetisi dan belum ada gol yang dibuatnya.

Meski performa Stoke sendiri belum masih belum oke, dengan terpuruk di posisi ke-15 dengan 9 poin, Shaqiri sendiri rupanya tak terpengaruh dan dia malah mengaku bisa beradaptasi cepat dengan iklim Premier League.

“Sejak saya pertama kali datang ke sini, sedari laga pertama, saya menyukai sepakbola di sini dan saya menikmat setiap akhir pekannya,” tutur Shaqiri kepada Sky Sports.

“Saya adalah pemain yang suka duel satu lawan satu, jadi Premier League itu sempurna untuk saya,” lanjutnya.

“Premier League itu lebih pada kekuatan, kecepatan, dan para pemain di sini tangguh-tangguh. Italia lebih taktikal, sementara tim-tim Jerman itu kebanyakan disiplin,” papar pesepakbola asal Swiss itu.

“Sepakbola Inggris sedikit berbeda untuk saya tapi ini adalah liga terbaik di dunia. Tentu saja, saya butuh waktu untuk menyatu dengan tim dan memahami para pemain lain, tapi semakin lama semakin baik.”

“Saya sangat terlibat dalam tim ini, tim sangat membantu saya, dan klub ini begitu fantastis. Orang-orang di sini sangat menyenangkan, kami seperti keluarga dan saya senang dengan ini. Saya sangat gembira berada di sini,” tutup Shaqiri.

You might also like More from author