Shaw Berpeluang Main di Piala Eropa

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyebut proses pemulihan Luke Shaw berjalan lancar. Bahkan ada kemungkinan bek kiri timnas Inggris itu bisa tampil di Piala Eropa 2016.

Shaw sedang dalam masa rehabilitasi usai cedera patah kaki di laga Liga Champions bulan lalu melawan PSV Eindhoven. Cedera yang mana membuatnya diperkirakan bakal absen 6-9 bulan.

Namun, kabar terbaru disampaikan Van Gaal dalam jumpa pers usai kemenangan 3-0 atas Everton selama. Manajer asal Belanda itu menyebut Shaw sudah mulai bisa berjalan meski harus memakai pelindung kaki.

Penyembuhannya dikatakan berjalan sangat baik dan ada peluang eks pemain Southampton itu tampil di Piala Eropa bersama Inggris.

“Luke sudah bersama kami di sini, dia sudah bisa berjalan menggunakan pelindung kaki – sulit dipercaya,” ujar Van Gaal seperti dikutip Soccerway.

“Dia bersama skuat setiap harinya, dia sudah menjalani proses penyembuhan tapi prosesnya masih panjang,” lanjutnya.

“Kemajuannya sangat pesat tapi pada akhirnya kami tahu dia belum bisa bermain dan di masa-masa itu, terkadang sulit mengontrol mental Anda.”

“Tapi ini kabar fantastis untuknya, meski kita tidak bisa bilang apakah dia bakal fit bermain untuk Inggris musim panas tahun depan.”

“Seperti yang Roy Hodgson bilang, mungkin peluangnya 50:50 karena masih mungkin, tapi semua tergantung pada proses penyembuhannya dan Anda tidak bisa memperkirakan bagaimana prosesnya.”

“Bisa saja nanti ada komplikasi cederanya, Anda tidak pernah tahu. Itu sudah sering terjadi, jadi kita tunggu saja,” tutup Van Gaal.

BERITA TERKINI