Shaw Sudah Bisa Berjalan Tanpa Penyangga

Proses penyembuhan cedera Luke Shaw tampak berjalan dengan baik. Defender Manchester United ini sudah bisa berjalan tanpa menggunakan tongkat.

Hal itu terlihat saat Shaw menghadiri pesta perayaan Natal yang digelar oleh Red Devils di Place Aparthotel di Kota Manchester, Kamis (5/11). Seperti dilaporkan oleh Daily Mail, Shaw datang sendirian dan berjalan tanpa menggunakan tongkat penyangga.

Situasi itu jelas menggembirakan buat Man. United. Pasalnya, Shaw diperkirakan baru bakal pulih April tahun depan. Namun, sekarang, pemain asal Inggris ini malah telah mampu berjalan tanpa bantuan penopang kaki.

Kaki kanan Shaw patah saat bermain melawan PSV Eindhoven di Liga Champions pada 15 September lalu. Waktu itu, Shaw terkena terjangan dari pemain PSV, Hector Moreno. Namun, permainan keras yang diperagakan Moreno tidak mendapat hukuman dari wasit. Moreno dinilai tidak sengaja berniat untuk mencederai Shaw.

Belum diketahui pasti apakah dengan kemampuan berjalan tanpa penyangga ini bakal membuat proses pemulihan Shaw lebih cepat dari jadwal. Red Devils tidak memberikan pernyataan terbaru tentang kondisi cedera Shaw.

Kabar terbaru tentang Man. United malah didominasi oleh pesta Natal yang mereka gelar. Pilihan waktu mereka melakukannya sangat aneh karena Natal masih berselang 51 hari dari perayaan yang dilakukan.

Langkah ini dikabarkan merupakan pilihan manajer Louis van Gaal. Dia sengaja memajukan pesta perayaan Natal karena tahu pada Desember nanti, jadwal bermain Red Devils sangat padat. Van Gaal ingin kondisi pemain pada bulan depan benar-benar optimal tanpa terganggu berbagai acara di luar pertandingan.

BERITA TERKINI