Shearer: Guardiola Sukses Jawab Keraguan

275

Football5Star.com, Indonesia – Legenda sepak bola Inggris, Alan Shearer, menyanjung pencapaian Pep Guardiola bersama Manchester City musim ini. Menurutnya, manajer The Citizen itu telah sukses menjawab semua keraguan yang pernah menghinggapinya.

City memastikan gelar Premier League musim ini setelah saingan terdekat mereka, Manchester United, kalah 0-1 dari West Bromwich Albion. Menyisakan lima pertandingan lagi, selisih 16 poin antara keduanya pun sudah tidak mungkin lagi dikejar anak asuh Jose Mourinho.

Bagi Shearer, keberhasilan Guardiola menjadi kampiun di Inggris telah membuktikan dirinya sebagai pelatih terbaik di dunia. Sebelumnya banyak yang menganggap trofi yang diraih pelatih asal Spanyol itu ketika masih menangani Barcelona dan Bundesliga belum cukup membuktikan kapasitasnya.

zimbio.com

“Mungkin ada enam tim yang berpikir bisa memenangi Premier League musim ini. Tapi, Manchester City menyingkirkan mereka semua. City tidak terbendung musim ini dan jauh lebih baik dari semua tim itu,” kata Shearer, seperti dikutip Football5star.com dari The Sun, Senin (16/4/2018)

“Orang-orang bilang bahwa saat dia memenangi La Liga dan Bundesliga, dia akan menghadapi tantangan yang lebih berat untuk memenangi Liga Inggris karena persaingan yang lebih seimbang. Tapi dia membuktikan mereka semua salah,” ia menambahkan

Keberhasilan pelatih asal Spanyol musim ini seakan menjadi jawaban kegagalannya musim lalu ketika hanya berada di peringkat ketiga. “Keberhasilan City jadi juara musim ini telah mengindikasikan keseriusan Pep untuk mencari solusi setelah kegagalan di musim lalu,” tutupnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.