Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Sigurdsson Semakin Dekati Pintu Keluar Swansea

157

Football5star.com, Indonesia – Spekulasi kepindahan Gylfi Sigurdsson dari Swansea City sepertinya bakal segera menjadi kenyataan. Pemain timnas Islandia itu kian mendekati pintu keluar dengan tak mengikuti tur pramusim Swansea ke amerika Serikat. Dia meminta tak dibawa ke AS usai laga uji tanding melawan Barnet, Rabu (12/7/2017).

Situs resmi The Swans, Kamis (12/7/2017), menyebutkan, “Gylfi merasa tidak tepat jika ikut berangkat terkait ketidakjelasan masa depannya bersama Swansea.”

Sigurdsson belakangan ini sering dikaitkan dengan beberapa klub Premier League lain. Antara lain Everton, Leiceseter City, dan Tottenham Hotspur. Everton bahkan sudah melayangkan tawaran sebesar 40 juta pounds untuk pemain Islandia tersebut. Namun, pihak Swansea bergeming dengan banderol 50 juta pounds bagi pemain yang sempat membela Hoffenheim di Bundesliga 1 tersebut.

Nasib serupa juga dialami Leicester. Seperti dilansir BBCThe Foxes pun melayangkan tawaran 40 juta pounds untuk mendatangkan Sigurdsson ke King Power Stadium. Adapun Tottenham yang tertarik mendatangkan kembali gelandang berumur 27 tahun itu malah dikabarkan menyiapkan tawaran lebih rendah, 25 juta pounds.

Pelatih Swansea, Paul Clement, mengaku dilematis menghadapi rumor kepindahan pemainnya itu. Di satu sisi, Sigurdsson adalah andalan Swansea. Di Premier League musim lalu, dia sanggup menjaringkan sembilan gol dan membuat 13 assist.

Akan tetapi, di sisi lain, Clement tak bisa menghindari dari tuntutan ekonomi klub. Bagaimanapun, penjualan Sigurdsson akan mendatangkan banyak uang bagi The Swans.

“Saya menyatakan agar dia tetap bersama kami. Begitu juga dengan para fans dan pemilik klub. Namun, pada akhirnya, sepak bola punya sisi bisnis yang tidak bisa dimungkiri,” ungkap mantan asisten Carlo Ancelotti tersebut.