David Silva Ingin Akhiri Karier di Las Palmas

69

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – David Silva buka suara terkait masa depannya. Bersama Manchester City, mantan gelandang timnas Spanyol ini menyisakan kontrak dua tahun. Di usia yang kini semakin menua, Silva mengungkapkan ia ingin akhiri karier di Las Palmas.

Kepada BBC, eks pemain Valencia ini membicarakan keinginannya untuk pensiun di kampung halaman.

“Bersama City, saya punya dua musim lagi. Itulah yang tersisa dari kontrak saya di sini (Manchester),” ujar pengoleksi 127 caps bersama timnas Spanyol ini seperti dikutip dari BBC.

“Setelah itu, saya belum tahu. Itu bergantung kepada bagaimana fisik dan mental saya di dua tahun mendatang. Tapi, saya selalu bilang bahwa suatu saat saya ingin bermain bagi Las Palmas, tim dari kampung halaman saya,” lanjut Silva.

Silva sendiri memang kelahiran Arguineguin, sebuah wilayah di Kepulauan Canary. Selain dirinya, ada putra daerah Canaria lain yang juga terkenal bernama Vitolo, yang kini bermain bagi Atletico Madrid. Namun berbeda dengan Vitolo, pemain setinggi 170 sentimeter ini tak pernah membela panji UD Las Palmas.

Silva
Foto: zimbio.com

Sejak mekar bersama akademi Valencia, Silva kemudian hengkang ke Inggris pada Juli 2010. Di Britania, dia bergabung bersama proyek ambisius Manchester City. Delapan musim sudah di Manchester Biru, dia sudah koleksi 349 penampilan di semua ajang dengan koleksi 62 gol dan 115 asis. Kendati semakin menua, Pep Guardiola masih rutin memainkannya dan menunjuknya sebagai wakil kapten setelah Vincent Kompany.

Kini, usianya sudah 32 tahun dan bila dua tahun mendatang ia akan hengkang dari City, pada usia 34 tahun ia (mungkin) akan kembali ke Kepulauan Canary bersama Las Palmas.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.