Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Silva dan Bony Bisa Tampil Lawan Southampton

113

Kabar baik mendatangi Manchester City yang tengah diterpa badai cedera. Dua pemainnya, David Silva dan Wilfried Bony, sudah pulih dari cedera dan kemungkinan bakal tampil akhir pekan ini melawan Southampton.

Silva sudah absen sejak pertengahan Oktober lalu karena cedera engkel yang didapatnya saat membela timnas Spanyol. Sementara itu, Bony sendiri sudah absen dua pekan karena mengalami cedera hamstring.

Cedera dua pemain itu memang menambah panjang daftar pemain City yang berada di ruang perawatan karena masih ada Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, dan Samir Nasri.

Badai cedera memang sempat tak mengganggu performa City, namun di dua laga terakhirnya, mereka gagal menang setelah diimbangi Aston Villa 0-0 dan kalah 1-4 dari Liverpool. Alhasil, mereka harus kehilangan puncak klasemen yang kini dikuasai Leicester City.

Mau tak mau mereka harus segera bangkit akhir pekan ini saat menyambangi St Mary’s untuk menghadapi Southampton. Kabar baiknya adalah Silva dan Bony kemungkinan bisa diturunkan oleh Manuel Pellegrini.

“Kami punya situasi sulit dengan terlalu banyak pemain yang cedera,” ujar Pellegrini di Soccernet.

“Di lini pertahanan, ada Zabaleta, Kompany, dan Mangala yang cedera. Di lini tengah, ada Nasri dan Silva, sementara di lini serang, ada Bony yang cedera,” sambungnya.

“Saya harap David bisa tampil lagi di laga akhir pekan ini. Saya tidak yakin 100 persen tapi dia sudah membaik dalam dua hari terakhir ini – saya berharap Bony juga bisa fit.”

“Akan sangat sulit untuk Vincent dan Mangala tampil, lalu Samir akan absen 4-5 bulan,” tutupnya.