Silva Dilaporkan Absen Di Final Piala Liga Inggris

202

Penggawa Manchester City, David Silva, dilaporkan mengalami masalah serius pada pergelangan kakinya. Dia disebut akan absen di laga final Piala Liga Inggris melawan Liverpool.

Saat City takluk 1-3 dari Leicester City, Silva tak bermain penuh. Dia harus ditarik keluar di menit ke-77 pada laga yang berlangsung di Stamford Bridge itu.

Silva diganti oleh Bersant Celina yang akhirnya memberikan satu assist untuk Sergio Aguero di menit 87.  Satu umpan silang Celina berhasil disundul oleh Aguero hingga berbuah gol balasan City.

Media Inggris, Mirror, melaporkan bahwa Silva harus menepi selama beberapa pekan untuk menyembuhkan cedera pergelangan kakinya. Dia juga diprediksi akan melewatkan pertandingan final Piala Liga Inggris melawan Liverpool. Pertandingan perebutan trofi pertama untuk The Citizens itu akan berlangsung di Wembley pada akhir bulan ini.

Kehilangan Silva jelas merupakan satu kerugian besar untuk City. Apalagi, mereka juga sudah kehilangan Kevin De Bruyne yang mengalami masalah pada otot pergelangan kaki dan juga lututnya, hingga diperkirakan bakal menepi selama tiga bulan.

Cedera pergelangan kaki ini bukan pertama kali yang terjadi pada Silva di musim ini. Dia pernah mengalaminya di periode bulan Oktober.

Bersama City di musim ini, Silva sudah bermain sebanyak 23 kali di semua ajang. Dia mampu memberikan sumbangan tiga gol dan sembilan assist.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.