Ferguson Tidak Kaget Jika Vardy-Mahrez Gabung Klub Besar

Eks manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson memperingatkan Leicester City terkait kemungkinan Jamie Vardy dan Riyad Mahrez hengkang ke klub besar.

Vardy dan Mahrez menjadi inspirator di balik kegemilangan Leicester musim ini. The Foxes bahkan mampu bercokol di puncak klasemen Premier League sementara dengan 32 poin dari 15 laga.

Lima musim lalu, Vardy berkarier di kompetisi semi-amatir Inggris bersama FC Halifax Town. Dua pekan lalu, bomber 28 tahun itu mencetak rekor sebagai pemain pertama di Premier League yang mampu mencetak gol dalam 11 laga beruntun.

Mahrez membuktikan kualitasnya saat menjadi pahlawan kemenangan Leicester atas Swansea City. Legiun asal Aljazair itu memborong gol Leicester saat membungkam Swansea dengan skor 3-0.

Peran penting Vardy dan Mahrez juga nyata lewat kontribusi terhadap gol Leicester. Kolaborasi kedua pemain tersebut telah menyumbangkan 25 gol dari 32 gol Leicester di Premeir League musim ini.

Beberapa waktu lalu, Vardy sempat dikaitkan dengan Real Madrid dan Manchester United. Tak mau kalah, Barcelona pernah digosipkan mengincar Mahrez.

“Ketika memenangi European Cup Winners’ Cup, itu merupakan momen terbesar dalam sejarah Aberdeen sekaligus yang terburuk,” ungkap Ferguson, seperti dilansir Soccernews.

“Lima pemain hengkang dalam waktu satu tahun. Gordon Strachan pindah ke Manchester United dan Mark McGhee hijrah ke Hamburg,” lanjutnya.

“Leicester mungkin memiliki situasi yang sama di mana sejumlah pemain senang berada di sana dan tidak ingin hengkang. Ada beberapa yang mungkin ingin bergabung dengan Manchester United, Liverpool atau Real Madrid. Itu wajar dan menjadi sebuah peningkatan,” katanya.

“Vardy adalah contoh pemain yang tidak pernah menyerah dan tetap mempercayai kemampuan sendiri. Dia memiliki sejumlah aset yang penting dalam sepak bola modern. Dia agresif, cepat, memiliki energi dan mampu mencetak gol,” pungkas mantan pelatih Aberdeen itu.

Comments
Loading...