Saran Sir Alex Untuk Konflik Mourinho dan Pogba di United

Football5star.com, Indonesia – Bagi mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, tidak ada pemain yang boleh merasa lebih besar daripada klub. Ia kemudian mengabil contoh dari insiden yang melibatkan dirinya dengan David Beckham belasan tahun lalu.

Kala itu, keduanya terlibat perselisihan di ruang ganti. Bahkan, Sir Alex sempat menendang sepatu hingga mengenai pelipis kiri Beckham. Tidak lama setelah insiden tersebut, sang pemain dilego ke Real Madrid.

“Pesanku tetap sama yaitu ketika ada pemain yang merasa lebih besar dari klub, ia akan berstatus tanpa klub keesokan harinya. Ketika seorang manajer kehilangan kuasa, maka si pemain yang harus segera pergi,” paparnya seperti dikutip dari SPORTBible.

Hal serupa kini tengah terjadi di dalam tubuh Manchester United. Jose Mourinho mulai kehilangan kepercayaan dari beberapa pemain seiring meruncingnya konflik dengan Paul Pogba. Beberapa kali, keduanya saling sindir satu sama lain.

Sir Alex - Pogba - Mourinho - United - Football5star
sportbible.com

Kondisi ini pun membuat Pogba diisukan meninggalkan Old Trafford dalam waktu dekat. Tak hanya itu, Mourinho pun terancam angkat kaki akibat permainan yang belum memuaskan hingga memasuki separuh musim ini.

“Seorang manajer harus punya kekuasaan penuh, termasuk kepada para pemain. Jika ada masalah, maka aku akan langsung menghubungi jajaran petingggi klub dan meminta mereka untuk menjualnya. Itu yang terjadi kepada David, dan tidak lama ia meninggalkan Manchester United,” pungkas Sir Alex.

Comments
Loading...