Skenario Cech Menjelang Habis Masa Kontrak

Banner Footbal Live Star-Football5starFootball5star.com, Indonesia – Kontrak Petr Cech bersama Arsenal akan berakhir pada pengujung musim 2018/19 ini. Manajemen klub belum menunjukkan tanda siap untuk memperbaharuinya. Oleh sebab itu, Cech mengaku siap hengkang jika dirinya memang sudah tidak lagi dibutuhkan.

Cech direkrut dari Chelsea dengan harga sekitar 12,6 juta Poundsterling pada awal musim 2015/16. Sejak kedatangannya, ia selalu dipercaya menjadi kiper utama oleh manajer Arsene Wenger.

Selepas Wenger pensiun, banyak orang menilai manajer anyar The Gunners, Unai Emery, akan mengganti Cech. Apalagi, mereka mendatangkan kiper muda Jerman, Bernd Leno, pada bursa transfer musim panas kemarin dari Bayer Leverkusen.

Faktanya, kiper asal Republik Ceko tersebut tetap menjadi pilihan utama. Ia tampil sebagai starter di seluruh lima laga awal Arsenal di Premier League dengan memegang ban kapten.

“Untuk saat ini, saya masih tetap bermain dan saya mencoba untuk melakukan yang terbaik. Saya berharap manajer senang dengan performa saya,” tutur dirinya seperti yang dikutip Sky Sports.

“Saya berada di tahun terakhir kontrak saya, jadi saya pikir ini semua tergantung dengan performa dan kemampuan saya menjaga kebugaran sepanjang musim. Kemudian, kita lihat saja yang akan terjadi,” lanjut Cech.

Terkait persaingan perebutan tempat utama dengan Leno sendiri, sosok berusia 36 tahun itu mengaku tidak gentar sedikitpun. Pengalaman yang ia dapatkan selama berkarier membuatnya paham bahwa penjaga gawang memang merupakan posisi yang sangat terbuka bagi siapapun jika tidak mampu menjaga level permainan.

“Saya selalu bermain dengan kiper-kiper hebat. Ada David Ospina yang merupakan kiper andal, demikian juga dengan Carlo Cudicini dan Enrique Hilario yang selalu mendorong saya (untuk lebih baik lagi),” kata Cech.

Sky Sports

“Saya harus bekerja keras bukan hanya untuk memastikan manajer memilih saya di akhir pekan, melainkan juga mempercayai saya sepenuhnya,” ujar dirinya.

Saat ini, Arsenal berada di peringkat ke-7 klasemen Premier League dengan total raihan sembilan poin dari lima pertandingan. Mereka dijadwalkan menjamu Everton di Stadion Emirates pada Minggu (23/9).

Comments
Loading...