Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Smalling Bisa Kapteni Man. United dan Inggris

93

Legenda Manchester United, Gary Pallister, meyakini Chris Smalling akan mampu menjadi kapten masa depan klub dan tim nasional Inggris.

Sejak musim lalu, Smalling memang sudah menjadi pemain utama manajer Louis van Gaal untuk mengisi lini belakang Man. United.

Namun, baru di awal musim ini Smalling mendapatkan pujian dari berbagai pihak berkat penampilan impresifnya. Bersama Juan Mata dan Matteo Darmian, Ia merupakan pemain yang tampil sebagai starter di seluruh pertandingan Man. United di Liga Inggris.

Menurut Pallister, Smalling memiliki kualitas mumpuni untuk menjadi kapten dari Man. United dan juga tim nasional Inggris, yang saat ini dua-duanya sedang diemban oleh Wayne Rooney.

“Smalling adalah pemain Man. United paling konsisten musim ini. Ia telah menjalani perannya dengan sangat baik dan menjadikan posisi bek tengah sebagai miliknya,” ujar Pallister seperti yang dikutip oleh 888 Sport.

“Semoga saja Ia dapat menampilkan hal tersebut di timnas Inggris dan kemudian Ia dapat menjadi kapten masa depan Inggris. Tahun ini Ia sudah seperti seorang kapten,” tambah dirinya.

Meski demikian, bek yang terkenal karena duetnya dengan Steve Bruce tersebut menilai Smalling masih membutuhkan waktu untuk berkembang ke potensi terbaiknya.

“Smalling memiliki talenta yang besar, namun Ia harus mempertahankan performanya untuk waktu yang lama, baru orang-orang akan mulai melihatnya sebagai seorang pemimpin,” tuntasnya.

Smalling dibeli oleh Man. United dari Fulham pada tahun 2010 dengan nilai transfer sebesar 5,6 juta Poundsterling.