Smalling Ingin Samai Ferdinand-Vidic

during the Barclays Premier League match between Everton and Manchester United at Goodison Park on October 17, 2015 in Liverpool, England.

Chris Smalling sudah menunjukkan performa oke bersama Manchester United. Dia mempunyai hasrat untuk bisa seperti Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand.

Pada masa lalu, Red Devils mempunyai duo bek tangguh dalam diri Vidic dan Ferdinand. Keduanya mengawal jantung pertahanan MU dalam rentang waktu 2006-2014.

Bersama Ferdinand dan Vidic, MU menuai banyak piala. Sedikitnya ada 15 trofi yang berhasil digapai, salah satuya adalah gelar juara Liga Champions di musim 2007-08.

Smalling sadar betul dengan kekosongan besar sepeninggal Ferdinand dan Vidic akhir musim 2013-14. Oleh karena itu, dia ingin mengisi kekosongan itu.

Di musim ini, Smalling sudah menunjukkan penampilan yang sangat oke. Dalam 10 laga di Liga Inggris, dia berhasil membantu MU mencatatkan lima clean sheet.

“Saya pikir melihat dua pemain belakang sebelumnya adalah Vida dan Rio, tentu butuh seseorang untuk mengisi posisi yang mereka tinggalkan. Saya melihatnya sebagai sebuah kesempatan untuk mengisi posisi itu dan berharap performa bagus itu terus berlanjut,” kata Smalling di Soccerway.

“Saya bisa berada di sekitar para pemain seperti itu dan berlatih bersama mereka. Saya juga tahu bagaimana mereka melakukan pekerjaan mereka dari hari kehari. Setelah keduanya pergi ada sesuatu kekosongan yang harus segera diisi. Saya mencoba untuk melakukan yang terbaik untuk berbuat seperti yang pernah mereka lakukan.”

“Di saat ini, saya mendapatkan kepercayaan diri dan Saya tak sabar untuk melakoni laga berikutnya, untuk bisa memberikan tanda dan terus membangun,” imbuhnya.

BERITA TERKINI