Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Smalling: Permainan MU Lebih Baik dari City

117

Manchester United gagal memetik angka penuh saat menjamu Manchester City pada pekan kesepuluh Premier League 2015-16, Minggu 25 Oktober. Red Devils harus puas bermain imbang dengan skor 0-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford itu.

Bek United Chris Smalling mengakui kedua tim tidak menunjukkan permainan yang menarik pada laga tersebut. Namun, bek asal Inggris itu tetap menilai timnya tampil lebih oke ketimbang City.

“Saya pikir permainan bisa berlangsung lebih menarik. Kedua tim sangat kompak dan terorganisasi baik pada laga ini. Kami bahkan tidak menciptakan banyak peluang,” ujar Smalling saat diwawancarai MUTV.

“Saya pikir kami lebih baik secara keseluruhan. Terutama jika melihat peluang yang kami ciptakan pada babak kedua. Tepatnya saat memasuki 20-30 menit terakhir pertandingan. Lawan lebih banyak fokus di pertahanan. Kami mampu menekan mereka. Mungkin, kami akan lebih baik lagi dalam memanfaatkan peluang,” tambahnya.

Komentar Smalling ada benarnya. Penampilan United dan City memang terlihat monoton dan terkesan hati-hati. Menurut catatan statistik Opta, kedua tim hanya menciptakan enam peluang sepanjang laga.

Uniknya, mereka hanya mampu menghasilkan satu tembakan mengarah ke gawang dari sejumlah peluang tersebut. Namun, Red Devils berhasil mengontrol pertandingan dengan penguasaan bola sebanyak 59 persen.

Hasil imbang membuat posisi Red Devils turun ke peringkat keempat di klasemen sementara Premier League musim ini dengan mengoleksi 20 poin. Meski memiliki jumlah poin sama dengan West Ham United, posisi mereka harus tersalip karena kalah produktivitas gol.