Smalling: Terry Adalah Role Model Semua Bek

0 210

Bek Manchester United, Chris Smalling, melontarkan pujian untuk John Terry. Menurut Smalling, kapten Chelsea itu adalah sosok role model bagi semua bek tengah di dunia.

Bersama Chelsea dan timnas Inggris, Terry melalui karier yang hebat. Berbagai gelar sudah dikoleksinya di level klub, mulai dari Liga Inggris hingga Liga Champions.

Smalling punya alasan kenapa menyebut Terry sebagai role model bagi setiap bek tengah. Pemain 35 tahun itu lihai dalam memimpin tim dan baik dalam membaca pertandingan.

“Siapa pun yang ingin jadi bek tengah rasanya akan bilang bahwa John Terry adalah role model. Setiap bek tengah akan setuju. Itu karena caranya memimpin tim dan caranya membaca permainan,” ucap dia.

“John tidak pernah punya kecepatan luar biasa, tapi dia tidak butuh itu. Dia selalu ada di waktu yang tepat di semua situasi. Dia juga bisa membuat pemain lain bisa bermain bersamanya. Itu semua membuatnya punya karier yang hebat. Secara teknis dia juga sangat bagus,” tambah bek 26 tahun itu.

Namun, Terry telah mengindikasikan akan meninggalkan The Blues akhir musim ini setelah kontraknya selesai. Smalling berharap sang role model bisa bermain lebih lama lagi.

“Saya sangat kaget mendengar soal itu. Dia bilang ini bukan akhir baginya, tapi dia sungguh luar biasa bersama Chelsea. John adalah penampil yang berkelas. Meskipun Chelsea menjalani musim yang buruk, saya tak pernah ragu bahwa dia layak bermain lebih lama lagi di sana,” tandas Smalling.